catatan senyuman

Nasi Goreng Sehabis Hujan

Nasi Goreng Sehabis Hujan

cuaca walaupun sudah di prediksi oleh BMKG tetap saja punya kejutan. hujan dengan suara-suara petir plus angin kencang yang menyertai selalu membuat gugup orang-orang dengan kendaraan terbuka atau rumah-rumah yang dekat dengan tempat rentan bencana. saya salah satunya.🙂
dengan rasa was-was saya kendarai motor menuju rumah dalam cuaca hujan yang kurang ramah. sebenarnya saya sangat suka hujan hanya dalam situasi tertentu saya sebal terhadapnya.

sampai rumah, tubuh dan motor basah kuyup. mantel hujan yang saya pakai tidak berfungsi dengan baik. selain serba basah juga lapar. inilah situasi paling menyebalkan waktu hujan. balik lagi mencari warung makan yang buka rasanya malas. malas untuk berbasah-basah lagi.

setelah masuk rumah dengan tidak lupa menanggalkan pakaian yang basah, keberuntungan datang menyertai, di dapur saya temukan 1 piring nasi sisa sarapan waktu pagi. melihat nasi pikirian saya langsung ‘nasi goreng.’

saya pun mengumpulkan bumbu yang ada di dapur, segala macam yg ada di dapur saya campur untuk jadi bumbu nasi goreng. ada bawang putih, bawang merah, bawang daun, jahe, dan rempah-rempah lainnya. rupanya keberuntungan masih berpihak; saya temukan ikan bandeng yang sudah di goreng di sebuah piring tertutup piring.

saya nyalakan kompor, tuang margarin sebagai minyaknya lalu tumis semua bumbu dan rempah yang sudah di iris dan disiapkan, setelah itu masukan nasi sisa pagi ke katel dengan bumbu yang ada di dalamnya. udah merata bumbunya bercampur di nasi, saya suir-suir daging ikan bandeng dan campur ke nasi. jadilah nasi goreng sepecial ikan bandeng.

anda bertanya enak kah? saya jawab dengan pasti; sangat eunaaak. makanan hangat yang dimakan dalam situasi lapar dan kedinginan pasti enak. cobalah sendiri. eh, ngomong-ngomong apakah waktu buat nasi goreng tadi saya sudah pakai baju? aihhhhh, pantes eunak sekali.🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 22, 2014 by in catatan kecil, foto, Uncategorized.
