catatan senyuman

Kuil Kayu di Pattaya

IMG_4139IMG_4228

Sanctuary of Truth  adalah sebuah  kuil di Pattaya , Thailand yang semua kontruksinya dan bangunannya dari kayu. Didalamnya ada patung-patung dari kayu dengan motif  Buddhis tradisional dan motif Hindu .

Bangunan ini adalah sebuah  museum yang  menampilkan seni kontemporer dengan daya visioner menakjubkan. sebuah visi  berdasarkan tema tradisional agama .  Konon proyek ini dimulai sebagai ide dari pengusaha Thailand Lek Viriyaphant pada tahun 1981 , dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2025 .

Gaya Sanctuary membangkitkan arsitektur Khmer , menampilkan patung-patung kayu yang diukir dengan tangan sebuah indikasi dari pengaturan kekaisaran di Angkor . Ia memiliki empat gopura , masing-masing mewakili gambar dari agama Buddha dan Hindu serta mitologi dari Kamboja , China , India dan Thailand .

Saya kebetulan punya kesempatan datang dan merasakan tempat ini. Selain bisa mengagumi karya seni patung tempat ini layak dikunjungi untuk merasakan sebuah cara menikmati pantai-pantai di Pattaya.

Waktu saya datang masih sedang berlangsung perbaikan dan pembangunan tapi secara utuh sudah bisa di nikmati. silahkan mencoba datang ke tempat ini.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 2, 2014 by in catatan kecil, foto.
%d bloggers like this: