catatan senyuman

Lari Pagi di Pantai Dili

IMG_20140907_065754IMG_20140907_065825

Cara asyik untuk menikmati sebuah wilayah baru sekaligus memetakan lingkungan sekitar adalah dengan lari atau jalan pagi. Selain murah juga sehat, berkeringat sedikit tapi menyegarkan badan sekaligus bisa mendapatkan informasi sekilas daerah tempat menginap. Asyik bukan. Apalagi kalau tempat menginap nya di dekat pantai yang indah seperti yang saya alami waktu di Dili.

Tentu saja yang saya lakukan setiap pagi di Dili adalah lari pagi di pantai Kelapa (sebut saja nama pantai nya itu karena berjejer pohon kelapa). Biasanya kalau sudah berkeringat baru jalan santai. Matahari baru terbit, udara pagi yang segar dan debur ombak pantai dengan pasir yang lembut membuat pagi jadi begitu istimewa.

IMG_20140907_065813 IMG_20140907_070226

Inilah ritual pagi di Dili; setelah bangun tidur adalah minum air putih setelah itu urusan beribadah, kemudian menggerakan badan dengan gerakan melemaskan otot leher, tangan, pinggul, dan kaki. kemudian ke luar dari hotel menuju pantai, lepas sandal berjalan tanpa alas kaki di pasir kemudian lari dengan ritme pendek, setelah napas mulai ngos-ngosan kembali ke jalan santai. 30 sampai 60 menit saya kembali ke tempat nginap, istirahat bentar, bersih-bersih kemudian sarapan.

IMG_20140907_072012

Setiap pagi kita mungkin mendapatkan pagi yang sama tapi cara kita memperlakukan dan memandang pagi lah yang membuatnya begitu berbeda dan isimewa. Selamat mencoba dan saya tunggu cerita nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 13, 2014 by in catatan kecil, foto, Jalan-jalan and tagged , , , , , .
%d bloggers like this: